WELCOME IN THIS WORLD

Mau belajar Sulap atau Hipnotis GRATIS...

Dateng langsung aja ke monas tiap hari minggu jam 11:00wib. info = 085771555948 (Call/sms)

JIKA ANDA MENYUKAI BLOG INI. SILAHKAN KLIK DISINI

Tuesday, May 3, 2011

Trik Dasar Menghilangkan/Memunculkan Sesuatu

Dalam show magic, kita hampir selalu melihat keterampilan untuk menghilangkan sesuatu di balik sapu tangan. Ketika sapu tangan dibuka, benda tersebut berubah menjadi bunga, burung, ataupun benda-benda lainnya. Berikut adalah trik dasarnya :

Persiapan : Baju lengan panjang dengan celah lebar dan banyak saku.

Berikut adalah gambar yang menjelaskan trik menghilangkan objek berupa pensil, setelah pensil dipegang dengan tangan kiri dan ditutup sapu tangan.



Jika anda sudah mahir melakukannya, ketika memasukkan pensil ke lengan baju dari saputangan, anda bisa juga menggenggam objek lain (dari saku) seperti kartu/ bunga/ burung dengan tangan kanan, sehingga objek tak hanya menghilang, namun juga berubah.

Membaca Pikiran Dengan Dadu

Prosedur :
-Dengan mata tertutup, anda bisa menebak angka dadu yang dilemparkan oleh sang sukarelawan.


1. Minta sukarelawan untuk melempar satu dadu sebanyak dua kali. Pastikan ia mengingat dua angka yang keluar.

2. Minta ia mengalikan dua angka dadu yang pertama kali muncul, kemudian tambahkan hasilnya dengan 5.

4. Kalikan 5 hasil yang didapat pada poin nomor 2, dan mintalah ia menambahkan hasilnya dengan angka yang muncul pada pelemparan dadu kedua.

5. Jika sudah, minta ia menyebutkan hasil total yang ia peroleh. Katakan anda bisa membaca pikiran sang sukarelawan lewat emosi yang terpancar ketika ia mengucapkan hasil akhir tersebut.

6. Ketika ia menyebutkan hasilnya, kurangi hasil tersebut dengan 25 dalam hati anda. Anda akan mendapatkan 2 digit angka. Digit pertama merupakan hasil lemparan dadu pertama, digit kedua menunjukkan hasil lemparan dadu kedua.

Contoh : lemparan dadu pertama 6, kedua 3

1. 6x2 =12, 12+5=17, 17x5=85. 85+3=88 (sang sukarelawan menyebutkan angka ini). 88-25=63 (dalam hati anda). Digit pertama 6, digit kedua 3

Catatan : Dadu dapat diganti dengan kartu bernilai 1-10. Sang penonton disuruh mengambil dua kartu, dan melakukan proses hitung yang sama.

sumber : wikumagic.org

Prediksi Kartu & Membaca Pikiran

Effects : Anda menunjukkan 5 kartu ke hadapan seorang sukarelawan, memintanya untuk memilih satu dari 5 kartu tersebut dalam hati. Anda memiliki lagi 2 kartu, dan untuk membaca kondisi psikologis penonton suruh ia memilih kartu yang kanan atau kiri. Anda mulai membaca pikiran sang penonton. Anda letakkan ke lima kartu tersebut di tangan penonton. Penonton menyebutkan kartunya, dan anda berhasil menebak dengan benar.

Prosedur :

- Siapkan 5 kartu dengan urutan King Hati, 4 Keriting, As Wajik, 7 Wajik, 9 Hati.

- Buat prediksi di dalam selembar amplop bertuliskan kartu ketiga (As Wajik), letakkan di tempat yang tidak terlihat atau menarik perhatian (misal di bawah taplak meja).

- Hafalkan urutan kelima kartu tersebut (untuk mempermudah, hafalkan nilainya saja, K4A79). Persiapkan juga kartu apapun bernilai 2 dan 4 (misal 2 hati dan 4 wajik).

- Tunjukkan kelima kartu tanpa mengubah urutannya ke seorang sukarelawan. Minta ia memilih satu kartu di dalam hati.

- Tanpa mengubah urutannya, tumpuk 5 kartu tersebut menjadi satu tumpukan, menghadap ke bawah. (dari atas : K Hati, 4 Keriting, As Wajik, 7 Wajik, 9 Hati)

- Suruh sukarelawan membuka satu tangannya. Letakkan kelima kartu di tangan sukarelawan.

- Katakan anda perlu membaca kondisi psikologis sang sukarelawan. Keluarkan kartu 2 hati dan 4 wajik dalam posisi tertutup, suruh sukarelawan memilih salah satu. Letakkan di depan sukarelawan tanpa membukanya.

-Suruh sang sukarelawan meletakkan satu tangan yang tidak memegang kartu ke atas 5 tumpukan kartu tersebut, dan berkonsentrasi memikirkan kartu pilihannya.

-Suruh ia membuka satu tangan di atas tumpukan kartu tersebut. Katakan, "Sadarkah bahwa sedari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda sehingga anda memilih kartu tertentu?" Suruh sang sukarelawan menyebutkan kartu yang dipilihnya.

Di sinilah permainan dimulai :

Checklist Kondisi : Ada 5 kartu di tangan sukarelawan, 1 kartu tertutup di depan sukarelawan, dan amplop berisi prediksi di tempat yang tidak mencolok.

1. Jika ia menyebutkan King Hati (kartu paling atas), katakan bahwa anda tadi telah menyuruhnya berkonsentrasi meletakkan tangan di atas tumpukan kartu. Suruh ia membuka tumpukan kartu paling atas, tempat ia berkonsentrasi tadi. Pasti nilainya K Hati. Abaikan kartu yang tadi dipilih untuk memprediksi psikologi sukarelawan; abaikan juga prediksi anda.

2. Jika ia menyebutkan 4 keriting (kartu kedua), suruh ia membuka kartu di depannya yang digunakan untuk membaca psikologi sang sukarelawan. Jika kartunya 2 hati, suruh ia melihat kartu kedua dari atas. Jika kartunya 4 wajik, suruh ia melihat kartu keempat dari bawah. Pasti nilainya 4 keriting. Abaikan prediksi dalam amplop.

3. Jika ia menyebutkan As Wajik (kartu ketiga), katakan bahwa anda sudah menduganya dan memprediksinya sejak tadi. Keluarkan amplop anda, suruh sang sukarelawan membuka dan membaca kartu yang tertulis. Abaikan kartu di depan sukarelawan.

4. Jika ia menyebutkan 7 Wajik (kartu keempat), suruh ia membuka kartu di depannya yang digunakan untuk membaca psikologi sang sukarelawan. Jika kartunya 2 hati, suruh ia melihat kartu kedua dari bawah. Jika kartunya 4 wajik, suruh ia melihat kartu keempat dari atas. Pasti nilainya 7 wajik. Abaikan prediksi dalam amplop.

5. Jika ia menyebutkan 9 hati (kartu kelima), katakan bahwa kartu yang dipilih oleh sang penonton sangat dekat hubungannya dengan sang penonton, tidak hanya secara mental, tapi juga secara fisik. Oleh karena itu, suruh ia membalik kartu yang paling dekat dengan telapak tangannya. Nilainya pasti 9 hati. Abaikan prediksi dalam amplop dan kartu di depannya.

Catatan : Hanya boleh dilakukan satu kali dalam satu show, atau penonton akan menyadari rahasia trik ini.

sumber : wikumagic.org

Menghidupkan Lalat Mati

Effects : Anda mengajak seseorang di jalan untuk mengambil seekor lalat atau kumbang mati di kaca mobil. Anda meletakkan lalat tersebut di tangan, memantrainya, dan lalat itu kembali hidup dan terbang.

Trik :
Sebelumnya, bekukanlah lalat tersebut dengan menaruhnya di freezer atau dry ice (ada di tempat menyimpan ice cream, biasanya dipakai sewaktu piknik). Lalat akan koma dan lumpuh temporer.

- Setelah lalat membeku, segera letakkan di kaca mobil yang teduh, agar si lalat tidak terlalu cepat mencair.

- Panas di tangan anda akan membantu si lalat pulih dari kebekuannya. Lebih dianjurkan untuk membekukan si lalat dengan dry ice atau aerosol, karena selain lebih cepat bereaksi, kerusakan fisik yang diderita si lalat juga lebih kecil.

- Berlaku juga untuk kumbang, capung, dan serangga kecil lainnya.

Joker Ajaib

Effects : Anda meminta sukarelawan mengambil sejumlah kartu dari tangan anda. Kemudian kartu dipegang di belakang punggung masing-masing (tertutup/ menghadap ke bawah). Anda dan sukarelawan mengambil satu kartu mana saja dari tumpukan kartu masing-masing tanpa melihatnya, dan menaruhnya ke depan . Kemudian anda saling menukar kartu yang ada di depan anda. Dengan tanpa melihat kartu masing-masing, anda memerintahkan sukarelawan agar memasukkan kartu tersebut dalam posisi menghadap ke atas (terbuka) ke tengah-tengah tumpukan kartu di belakang punggungnya. Anda juga melakukan hal yang sama. Tumpukan kartu dibawa ke depan, dan dibuka dalam bentuk seperti kipas. Di masing-masing tumpukan, hanya ada satu kartu dalam posisi menghadap ke atas, dan hebatnya, masing-masing kartu di tumpukan tersebut sama-sama Joker.

Trik :

- Pastikan anda meletakkan 2 Joker di dasar tumpukan kartu. Berapapun kartu yang diambil penonton dari tangan anda pasti tidak akan mengusik kartu Joker tersebut.

- Saat membawa kartu ke depan, ambil kartu Joker dari paling bawah.

- Saat anda menukarkan kartu anda dengan sukarelawan, sang sukarelawan pun akan membawa kartu Joker anda.

- Anda akan membawa kartu non-Joker dari sang sukarelawan. Kuncinya, tetap letakkan kartu non Joker tersebut dalam posisi tertutup (menghadap ke bawah). Ambil Joker kedua di dasar tumpukan kartu anda, masukkan ke tengah dalam posisi menghadap ke atas.

-Bawa masing-masing tumpukan kartu ke depan, bicaralah sedikit tentang teori probabilitas atau daya magis kartu Joker. Katakan, "Sadarkah bahwa sedari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda sehingga anda memilih kartu tertentu?" Buka kartu masing-masing dalam bentuk seperti kipas dan akan tampak bahwa anda berdua memiliki kartu Joker yang menghadap ke atas.

Tambahan : Trik serupa juga bisa digunakan untuk memunculkan 2 kartu di masing-masing tumpukan kartu dalam nilai yang sama (misal : As).

sumber : wikumagic.org

Merubah Kartu As

Effect : Anda menunjukkan 3 buah kartu yang dipegang dalam satu tangan. As Keriting, As Wajik, dan As Sekop. Kemudian anda membagi ketiga kartu dalam posisi tertutup (menghadap ke bawah). Anda buka kartu sebelah kiri, As Keriting. Anda juga membuka kartu sebelah kanan, As Sekop. Kemudian anda bertanya kepada penonton, kartu apa yang ada di tengah? Penonton akan menjawab "As Wajik". Anda balik kartu di tengah, yang ternyata berubah menjadi "As Hati"

Trik :
Sebenarnya anda memang dari awal memegang As Hati yang dibalik dan bagian bawahnya ditutupi oleh dua kartu yang mengapitnya (lihat gambar).


Kartu As Hati anda balik



Anda tutupi bagian bawah As Hati sehingga menyerupai As Wajik



Anda tunjukkan pada penonton dalam bentuk seperti ini

sumber : wikumagic.org

Prediksi Kotak Ular

Effects : Ada 13 kotak. 12 di antaranya berisi ular berbisa, sedangkan satu kotak berisi hadiah. Anda memanggil satu sukarelawan, meminta ia memeriksa dan mengocok satu pak kartu. Kartu dibagi dalam 4 tumpukan, yang urutannya diacak lagi oleh sang sukarelawan. Sang sukarelawan diminta memikirkan angka yang paling dibencinya, dan mengambil sejumlah kartu sesuai dengan yang dipikirnya dari tumpukan. Kartu di 4 tumpukan dihitung, dan anda berkata akan memasukkan tangan anda ke kotak-kotak berisi ular sesuai dengan nilai kartu paling atas yang muncul di setiap tumpukan. Ajaib, kartu yang muncul di keempat tumpukan kartu semuanya bernilai sama. Anda memasukkan tangan ke kotak yang nomornya sesuai dengan nomor kartu, dan kotak itulah yang memang tidak berisi ular.

Persiapan : Sebelum show, pastikan anda mengetahui kotak nomor berapa yang tidak berisi ular (misalkan nomor 7).

Prosedur :

1. Jelaskan bahwa anda memiliki 13 kotak, hanya satu yang tidak berisi ular. Buka salah satu kotak untuk menunjukkan pada para penonton. Jelaskan bahwa anda akan mengambil hadiah dari satu kotak yang tidak berisi ular untuk seorang sukarelawan.

2. Katakan bahwa yang menentukan nasib anda kali ini adalah kartu yang diambil oleh seorang sukarelawan. Panggil satu sukarelawan, beri satu pak kartu, minta ia memeriksa dan mengocok kartu tersebut. Minta kembali kartu dari tangannya.

3. Minta ia menyebut kartu yang paling tidak disukainya, katakan bahwa anda akan membuang kartu tersebut. Sambil mencari kartu tersebut di dalam pak kartu, ambil juga empat kartu yang nilainya sesuai dengan nomor kotak yang tidak berisi ular (Misalkan nomor tujuh, berarti anda harus mengambil 7 Keriting, 7 Hati, 7 Sekop, dan 7 Wajik) lalu letakkan di paling atas tumpukan kartu. Kocok lagi pak kartu tersebut, tetapi pastikan 4 kartu 7 tetap berada 4 posisi teratas.

4. (kartu pertama tumpukan A, kedua tumpukan B, ketiga tumpukan C, keempat tumpukan D, kelima tumpukan A, keenam tumpukan B, dst) sampai kartu di tangan anda habis. Sekarang Bagi kartu-kartu tersebut dari atas ke 4 tumpukan secara berselang-selinganda memiliki 4 tumpukan kartu dengan kartu bernilai 7 di dasar masing-masing tumpukan. Jelaskan bahwa anda akan memasukkan tangan ke kotak yang nomornya sesuai dengan kartu yang muncul di setiap tumpukan (J=11, Q=12, K=13)

5. Minta sang sukarelawan memindahkan sejumlah kartu dari satu tumpukan ke tumpukan lain, tapi pastikan ia tidak memindahkan kartu paling bawah.

6. Minta sang sukarelawan memikirkan angka yang paling ia benci dari 1 sampai 10. Kemudian minta ia untuk mengambil kartu sesuai jumlah tersebut dari paling atas tumpukan yang mana saja, dan membuangnya. Ok, sekarang anda memiliki 4 tumpukan kartu dengan jumlah lebih sedikit, dengan 4 kartu bernilai tujuh di dasar setiap tumpukkan. Tugas anda sekarang adalah membawa kartu paling bawah ke atas tumpukan.

7. Untuk menaikkan kartu 7 ke atas tumpukan kartu, minta mereka menghitung kartu masing-masing tumpukan. Cara menghitung : Minta mereka memegang tumpukan kartu, mulai dari kartu paling atas dan jatuhkan ke bawah dalam posisi tertutup sambil berkata "satu", kartu paling atas berikutnya sambil berkata "dua" dan seterusnya hingga kartu terakhir (7) ada di tumpukan paling atas.

8. Katakan lagi anda akan memasukkan tangan anda ke kotak sesuai dengan angka berapapun yang muncul di setiap kartu paling atas tiap-tiap tumpukan. Minta sang sukarelawan membalik kartu teratas di masing-masing tumpukan. Semuanya bernilai 7, dan katakan bahwa ini mungkin suatu kebetulan. Ingatkan lagi bahwa sang sukarelawan melakukan semuanya dengan keinginan sendiri, mulai dari mengocok kartu, mengacak urutan kartu, dan membuang kartu.

9. Masukkan tangan anda ke kotak nomor 7, lakukan sedramatis mungkin, dan berikan hadiahnya ke penonton. Jangan lupa buka selubung kotak-kotak yang lain untuk menunjukkan memang semuanya berisi ular, kecuali kotak nomor 7.

Ini adalah trik dasar. Setelah memahaminya, anda bisa mencoba dengan variasi 4 nomor yang berbeda, atau dengan permainan jenis lain.

sumber : wikumagic.org

KING FAMILY

Effects : Anda mengambil kartu As, King, Queen, dan Jack dari masing-masing jenis kartu, dan menjajarkannya dari atas ke bawah. Anda mengumpulkan kartu-kartu itu ke dalam satu tumpukan, meminta penonton mengambil sejumlah kartu, dan menumpuknya lagi dengan kartu anda. Ulangi proses tersebut ke beberapa penonton lain. Setelah itu, anda membagi kartu tersebut ke 4 kolom tertutup. tiap koom terdiri 4 kartu. Seharusnya kartu tersebut urutannya acak-acakan, namun setelah anda balik, setiap nilai kartu yang sama berkumpul di satu kolom!

Prosedur :

1. Awali dengan bercerita : Pada zaman dahulu, ada 4 orang raja, Raja Keriting, Raja Hati, Raja Sekop, dan Raja Wajik (bagi kartu-kartu tersebut ke 4 kolom yang berbeda dalam posisi terbuka). Mereka mempunyai istri Queen Keriting, Queen Hati, Queen Sekop, Queen Wajik (letakkan masing-masing Queen di bawah kartu King dengan lambang yang sama. Mereka masing-masing juga punya anak bernama Jack (lakukan prosedur yang sama) dan anjing bernama As (lakukan lagi prosedur yang sama)

2. Sekarang anda punya 4 kolom dengan masing-masing kolom terdapat kartu K, Q, J, dan As dalam lambang yang sama. Kumpulkan masing-masing kolom menjadi satu tumpukan, dengan tanpa merubah urutan (King paling atas, As paling bawah). Tumpuk kolom A di atas kolom B, tumpuk lagi ke atas kolom C, dan tumpuk lagi ke atas kolom D. Sekarang anda punya setumpuk (16 kartu) di tangan dengan urutan K, Q, J, A, K,Q, J, A dst. Pastikan tumpukan tersebut dalam posisi menghadap ke bawah. Jelaskan bahwa K,Q, J, dan A berniat berlibur dengan sejenisnya, karena bosan tinggal di rumah.

3. Minta seorang penonton mengambil berapapun kartu dari tumpukan paling atas, tanpa mengubah urutannya. Letakkan tumpukan kartu yang tersisa di tangan anda ke atas tumpukan kartu yang diambil sang penonton. Lakukan prosedur tersebut beberapa kali dengan beberapa penonton.

4. Bagi kartu di tangan anda ke 4 tumpukan. Kartu pertama tumpukan A, kedua tumpukan B, ketiga tumpukan C, keempat tumpukan D, kelima tumpukan A, keenam tumpukan B, dst dalam posisi tertutup (menghadap ke bawah)


5. Jelaskan bahwa kartu di tangan anda seharusnya sudah acak-acakan. Namun karena masing-masing K,Q,J, dan As memiliki kekuatan magis, mereka tetap bisa bersatu. Balik kartu di masing-masing kolom, dan setiap kartu dengan nilai yang sama akan ada pada kolom yang sama.

Tambahan : Jika anda menumpuk lagi kartu-kartu tersebut tanpa merubah urutannya, dan mengulangi prosedur nomor 3 sampai 5, kartu-kartu tsb akan "pulang" ke rumahnya. Artinya, di setiap kolom akan ada kartu dengan lambang yang sama, 4 nilai berbeda (K,Q,J, As).

sumber wikumagic.org

Manipulasi pikiran dengan kartu

Effects : Anda membagi tumpukan kartu anda ke dua orang kekasih/ sahabat. Anda meminta mereka saling memikirkan angka yang paling bermakna bagi pasangannya. Mereka mengambil kartu sesuai dengan angka tersebut lalu meletakkannya ke tengah. Pasangan pun diperintahkan untuk memikirkan angka yang dibenci pasangannya. Mereka mengambil kartu sesuai angka yang mereka pikirkan, diletakkan di tengah. Kartu yang tersisa di tumpukan masing-masing dihitung, dan dalam hitungan ketiga, kedua orang tersebut harus membalik kartu paling atas di tumpukan mereka. Voila, kartu keduanya sama-sama Joker.

Prosedur
1. Panggil sepasang kekasih untuk membantu anda melakukan permainan. Bicaralah tentang kekuatan cinta, dsb, dsb...

2. Ambil satu pak kartu, persilakan mereka mengocoknya. Ambil kembali kartu setelah selesai dikocok. Tanyai pasangan tersebut kartu apa yang paling mereka benci, yang akan anda buang dari permainan.

3. Sambil mencari kartu tersebut di tumpukan kartu di tangan anda, ambil dua Joker dan letakkan di tumpukan paling atas, lakukan tanpa menarik perhatian. Lalu buang kartu yang tidak diinginkan sang pasangan.

4. Sekarang, suruh kedua pasangan duduk/ berdiri berhadap-hadapan. Bagi kartu di tangan anda ke keduanya, dengan cara berselang-seling. Kartu pertama (Joker) ke si A, kedua (Joker) ke si B, ke tiga ke si A, dan seterusnya, hingga kartu di tangan anda habis.

5. Sekarang di masing-masing tumpukan kartu si A dan si B, terdapat kartu Joker di paling bawah. Suruh keduanya saling berkonsentrasi dan menatap mata masing-masing. Suruh keduanya memikirkan angka yang paling disukai oleh pasangannya (lebih baik dibatasi dari 1 sampai 10). Tanpa mengucapkannya, suruh mereka mengambil kartu dari tumpukan paling atas sesuai dengan yang mereka pikirkan, suruh meletakkannya ke tengah. Perintahkan juga mereka untuk memikirkan angka yang paling dibenci pasangan masing-masing, mengambil kartu sesuai angka itu (dari atas) dan meletakkannya ke tengah.

6. Ambil tumpukan kartu di tengah dan singkirkan dari permainan. Katakan bahwa sekarang di depan mereka hanya ada kartu yang murni mewakili pasangan mereka masing-masing. Sekarang di depan mereka terdapat setumpuk kecil kartu dengan Joker di bagian paling bawah.

7. Untuk menaikkan kartu Joker ke atas tumpukan kartu, minta mereka menghitung kartu masing-masing. Cara menghitung : Minta mereka memegang tumpukan kartu, pegang kartu paling atas dan jatuhkan ke bawah dalam posisi tertutup sambil berkata "satu". Lakukan juga untuk kartu-kartu berikutnya hingga kartu terakhir (Joker) ada di tumpukan paling atas.

8. Sebelum mereka membalik kartu paling atas, untuk menambah efek dramatis, tegaskan bahwa mereka telah memilih angka-angka untuk membuang kartu sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Ceritakan pula tentang hanya ada dua kartu yang berjumlah dua dalam satu pak kartu, yaitu Joker. Jelaskan pula kecilnya kemungkinan untuk mendapatkan Joker dalam waktu bersamaan, hampir 1:1 juta.

9. Minta mereka membalik tumpukan kartu paling atas, untuk membuktikan apakah kekuatan cinta mereka benar-benar hebat. Magic! Kartu keduanya sama-sama Joker.

sumber : wikumagic.org

Kekuatan Cinta - Kartu

Effects : Anda membagi tumpukan kartu anda ke dua orang kekasih/ sahabat. Anda meminta mereka saling memikirkan angka yang paling bermakna bagi pasangannya. Mereka mengambil kartu sesuai dengan angka tersebut lalu meletakkannya ke tengah. Pasangan pun diperintahkan untuk memikirkan angka yang dibenci pasangannya. Mereka mengambil kartu sesuai angka yang mereka pikirkan, diletakkan di tengah. Kartu yang tersisa di tumpukan masing-masing dihitung, dan dalam hitungan ketiga, kedua orang tersebut harus membalik kartu paling atas di tumpukan mereka. Voila, kartu keduanya sama-sama Joker.

Prosedur
1. Panggil sepasang kekasih untuk membantu anda melakukan permainan. Bicaralah tentang kekuatan cinta, dsb, dsb...

2. Ambil satu pak kartu, persilakan mereka mengocoknya. Ambil kembali kartu setelah selesai dikocok. Tanyai pasangan tersebut kartu apa yang paling mereka benci, yang akan anda buang dari permainan.

3. Sambil mencari kartu tersebut di tumpukan kartu di tangan anda, ambil dua Joker dan letakkan di tumpukan paling atas, lakukan tanpa menarik perhatian. Lalu buang kartu yang tidak diinginkan sang pasangan.

4. Sekarang, suruh kedua pasangan duduk/ berdiri berhadap-hadapan. Bagi kartu di tangan anda ke keduanya, dengan cara berselang-seling. Kartu pertama (Joker) ke si A, kedua (Joker) ke si B, ke tiga ke si A, dan seterusnya, hingga kartu di tangan anda habis.

5. Sekarang di masing-masing tumpukan kartu si A dan si B, terdapat kartu Joker di paling bawah. Suruh keduanya saling berkonsentrasi dan menatap mata masing-masing. Suruh keduanya memikirkan angka yang paling disukai oleh pasangannya (lebih baik dibatasi dari 1 sampai 10). Tanpa mengucapkannya, suruh mereka mengambil kartu dari tumpukan paling atas sesuai dengan yang mereka pikirkan, suruh meletakkannya ke tengah. Perintahkan juga mereka untuk memikirkan angka yang paling dibenci pasangan masing-masing, mengambil kartu sesuai angka itu (dari atas) dan meletakkannya ke tengah.

6. Ambil tumpukan kartu di tengah dan singkirkan dari permainan. Katakan bahwa sekarang di depan mereka hanya ada kartu yang murni mewakili pasangan mereka masing-masing. Sekarang di depan mereka terdapat setumpuk kecil kartu dengan Joker di bagian paling bawah.

7. Untuk menaikkan kartu Joker ke atas tumpukan kartu, minta mereka menghitung kartu masing-masing. Cara menghitung : Minta mereka memegang tumpukan kartu, pegang kartu paling atas dan jatuhkan ke bawah dalam posisi tertutup sambil berkata "satu". Lakukan juga untuk kartu-kartu berikutnya hingga kartu terakhir (Joker) ada di tumpukan paling atas.

8. Sebelum mereka membalik kartu paling atas, untuk menambah efek dramatis, tegaskan bahwa mereka telah memilih angka-angka untuk membuang kartu sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Ceritakan pula tentang hanya ada dua kartu yang berjumlah dua dalam satu pak kartu, yaitu Joker. Jelaskan pula kecilnya kemungkinan untuk mendapatkan Joker dalam waktu bersamaan, hampir 1:1 juta.

9. Minta mereka membalik tumpukan kartu paling atas, untuk membuktikan apakah kekuatan cinta mereka benar-benar hebat. Magic! Kartu keduanya sama-sama Joker.

sumber : wikumagic.org

PISTOL ALAM BAWAH SADAR

Effects : Anda mengambil lima buah kartu dan meminta salah seorang penonton untuk memilih satu kartu dalam hati. Anda mencoba membaca pikiran sang penonton, dan dengan "Pistol Alam Bawah Sadar" anda "menembak" (membuang) satu dari lima kartu tersebut. Anda tunjukkan 4 kartu tersisa di tangan anda, dan ajaib, kartu yang tadi dipilih oleh sang penonton tidak ada, karena anda telah menembaknya!

Persiapan : Siapkan dua paket kartu, tiap paket terdapat 5 buah kartu.
Paket A berisi kartu dengan urutan 9 Sekop, 7 wajik, 8 keriting, 7 sekop, dan 8 wajik.
Paket B berisi kartu dengan urutan 9 keriting, 7 hati, 8 sekop, 7 keriting, dan 8 hati.

Bawa Paket A di tangan anda, dan masukkan paket B di saku anda, usahakan agar keberadaan paket ini tidak mencolok.

Prosedur
1. Tunjukkan paket A ke satu sukarelawan. Minta ia memilih satu kartu di dalam hati tanpa mengucapkannya. Jika perlu, suruh ia menulis kartunya di kertas tanpa menunjukkan pada anda.

2. Katakan bahwa anda akan mencoba membaca pikiran sang sukarelawan. Masukkan kartu anda ke saku (sekarang ada dua paket di saku anda, paket A dan B), dan suruh sang sukarelawan menatap mata anda. Lakukan akting yang meyakinkan untuk membaca pikiran, seperti meletakkan tangan di kepala, menyuruh sang sukarelawan berhitung, dan sebagainya.

3. Setelah selesai, ambil Paket B dari saku anda (ingat, bukan paket A yang tadi anda tunjukkan). Pegang kartu paket B dengan tangan kanan anda, bentuk seperti kipas, dengan bagian belakang kartu menghadap penonton.

4. Ceritakan bahwa anda sudah membaca pikiran sang sukarelawan. Katakan pula bahwa anda memiliki pistol (bentuk tangan kiri anda menyerupai pistol), dan anda akan menembak kartu yang dipikirkan oleh sang sukarelawan. Katakan "dor", dan masukkan kartu yang mana saja di tangan anda ke saku.

5. Sekarang, minta sang sukarelawan menyebutkan kartu yang tadi dipikirkannya. Tunjukkan ke-4 kartu yang anda pegang, dan voila! Kartu yang tadi dipikirkan sang sukarelawan sudah tidak ada, karena berhasil anda "tebak" dan "tembak". Karena kartu dan urutan paket A dan B hampir mirip, sang sukarelawan tidak akan menyadari bahwa anda menggunakan 2 paket kartu yang berbeda.

sumber : wikumagic.org
Effects : Setelah anda memandang tumpukan kartu yang telah dikocok penonton hanya dalam waktu 1-2 detik, anda bisa menghafal dan menyebutkan kartu urutan ke-n (urutan yang diminta oleh penonton).

1. Sebagai pembuka, anda meminta penonton memeriksa dan mengocok satu pak kartu. Anda bisa berbicara tentang kekuatan otak, ingatan fotografis, kemampuan mnemonic, dan sebagainya.

2. Minta penonton mengembalikan pak kartu tersebut ke anda. Dan dengan cara yang natural, tanpa menarik perhatian, lihat dan hafalkan satu kartu paling bawah, misalnya Queen Sekop (dengan pura-pura mengetukkan kartu ke meja, bagian depan kartu menghadap ke arah anda, bagian belakang menghadap ke penonton.)

3. Pegang salah satu tepi tumpukan kartu dengan tangan kiri, dan gunakan tangan kanan anda untuk membalik-balik tumpukan kartu dengan cepat seperti layaknya sebuah buku hanya dalam satu atau dua detik (seperti mesin penghitung uang di bank). Katakan bahwa anda telah mengingat seluruh urutan kartu di pak tersebut.

4. Pegang kedua tepi vertikal tumpukan kartu dengan tangan kiri. 4 jari tangan kanan ada di bagian atas kartu, dan ibu jari kanan menyentuh kartu paling bawah. Minta penonton untuk menyebutkan kartu urutan ke berapa yang ia inginkan.

5. Gunakan jari telunjuk kanan untuk menelusuri kartu ke berapa yang diinginkan penonton. Setelah sampai ke jumlah kartu tersebut dengan berpura-pura berkonsentrasi, sebutkan nilai kartu paling bawah (misal Queen Sekop) yang telah anda ingat-ingat tadi (lakukan dengan mata terpejam agar lebih meyakinkan).
Tampak Samping


Tampak Atas

Untuk pembuktian, gunakan ibu jari kanan anda untuk ikut menarik kartu paling bawah bersamaan dengan tumpukan kartu di atasnya. Pasti para penonton akan terkagum-kagum dengan daya ingat anda.

Manipulasi Pikiran Dengan Angka

Efek : Anda meminta satu sukarelawan untuk memikirkan angka dari 1 sampai 10. Anda mencoba menanamkan angka tersebut ke dalam pikiran sang sukarelawan. Anda meletakkan tiga tumpukan kartu, dan meminta sang sukarelawan menunjuk satu tumpukan. Magic! Tumpukan kartu tersebut menunjukkan angka yang telah anda tanamkan ke pikiran sang sukarelawan!

Prosedur :
1. Minta sukarelawan menyebutkan satu angka dari 1 sampai 10. Kalau bisa angkanya lebih dari 3. Jika dia menyebut angka 1 atau 2, anda tinggal berkata, "Pak, bagaimana dengan angka 8?". Jika ia bilang tidak suka, cukup katakan "Justru karena anda tidak suka, saya akan mencoba menanamkan angka 8 ke dalam pikiran anda."

2. Tanamkan angka yang telah dipilih (misal 8) ke sukarelawan. Bisa dengan menyuruhnya menatap mata anda dan mengatakannya berulang-ulang, atau dengan menyuruhnya meneriakkan angka tersebut.

3. Sementara sang sukarelawan menanamkan angka tersebut ke pikirannya, buat 3 tumpukan kartu tertutup, kita sebut paket A, B, dan C. Letakkan di depan sang sukarelawan.

4. Paket A berisi 8 buah kartu sembarang.
Paket B berisi satu kartu yang nilainya 8 (misal 8 keriting)
Paket C berisi dua buah kartu yang jika dijumlahkan bernilai 8 (misal, 5 keriting dan 3 wajik)

5. Suruh sang sukarelawan memilih satu paket kartu.
Jika ia memilih paket A, suruh ia menghitung kartu di tumpukan tersebut, dan jumlahnya adalah 8, sesuai dengan angka yang anda manipulasikan ke pikirannya.
Jika ia memilih paket B, balik kartu di paket B, dan tunjukkan bahwa nilainya adalah 8.
Jika ia memilih paket C, balik kartu di paket C dan minta ia menjumlahkan kedua nilai kartu. Pasti hasilnya 8.

6. Ingat, jika sang sukarelawan sudah memilih salah satu paket, jangan biarkan ia melihat kartu-kartu di kedua paket lainnya. Segera tumpuk kedua paket yang tidak terpilih, dan jika ia ingin melihat kedua paket lainnya, pastikan untuk mengacak dahulu kedua paket tersebut sehingga tidak mengandung unsur 8.

Menebak Kartu Dengan Angka

1. Minta sang penonton mengambil satu kartu dan mengingat-ingat nilai angkanya (As=1, J=11, Q=12, K=13) tanpa menunjukkan ke anda. Beri ia kalkulator untuk memudahkan menghitung.

1. Suruh ia mengalikan dua nilai kartunya
2. Lalu tambah 3
3. Kali 5
Suruh ia mengingat-ingat hasil akhirnya. Sekarang, suruh ia melihat dan berkonsentrasi pada "Lambang" kartu tersebut.

-Jika kartunya Wajik, suruh ia menambah 1 pada hasil akhir hitungannya
-Jika kartunya Keriting, suruh ia menambah 2 pada hasil akhir hitungannya
-Jika kartunya Hati, suruh ia menambah 3 pada hasil akhir hitungannya
-Jika kartunya Sekop, suruh ia menambah 4 pada hasil akhir

Minta ia menyebutkan hasil akhir hitungannya. Dalam hati, kurangi hasil tersebut dengan 15. Anda akan memperoleh 2 atau 3 digit angka. Digit terakhir akan menunjukkan lambang kartu yang ia pilih hitungannya (1=wajik, 2=keriting, 3=hati, 4=sekop), sedangkan digit di depannya akan menunjukkan nilai kartunya. Sekarang anda bisa menebak kartunya!

Contoh : Misal sukarelawan mengambil kartu Queen Hati (Queen=12)
12x2=24, ditambah 3= 27, dikali 5=135. Ditambah nilai Hati (3) hasil akhir hitungan sukarelawan 138.
Kurangi 138 dengan 15 dalam hati, hasilnya adalh 123. Digit terakhir (3) menunjukkan kartu tersebut berlambang Hati, dan digit di depannya (12) menunjukkan kartu tersebut bernilai Queen.

sumber : wikumagic.org

Trik Angka

Dengan trik sulap ini, ada bisa memanipulasi pikiran 5000 atau lebih penonton dalam waktu yang bersamaan.

Note : Trik magic ini bisa anda gunakan sebagai pembuka, dan anda bisa mengatakan bahwa "Saya akan membagikan sebuah trik membaca pikiran yang nanti bisa dilakukan oleh anda semua (penonton) di rumah."

Prosedur
1. Katakan bahwa anda akan mencoba memanipulasi pikiran seluruh penonton yang ada dengan angka (Jika perlu sediakan papan tulis untuk menuliskan instruksi anda sehingga dapat dilihat oleh audiens). Anda bisa berkata "Silakan pilih angka berapapun dari 0 hingga satu milyar, bahkan hingga satu trilyun, tapi usahakan angka yang sederhana saja, karena kita akan bermain dengan sedikit hitungan".
2. Perintahkan para penonton untuk mengalikan dua angka yang telah dipilihnya tadi.
3. Kemudian tambah dengan enam.
4. Bagi dua
5. Kurangi angka tersebut dengan angka yang pertama kali dipikirkan.
6. Pasti hasilnya 3!

Kuncinya adalah pada poin no.3. Berapapun angka yang anda minta tambahkan, pasti hasilnya setengah dari angka yang ditambahkan tersebut. Misal anda meminta menambah 8, pasti hasil akhirnya 4. Agar tidak tampak seperti rumus, setelah langkah ke-5, anda bisa meminta satu penonton untuk menyebutkan tanggal lahirnya, dan minta seluruh audiens untuk menjumlahkan angka yang mereka peroleh dengan tanggal lahir tersebut. Pasti hasilnya tetap sama.

Catatan : Walaupun trik ini terkesan sangat sederhana dan seperti "mainan anak SD", tapi cukup efektif untuk merebut simpati penonton di awal pertunjukan.

sumber : wikumagic.org
 
host gator coupons